Wah di Nomor 2 dan 3 Seru Abis! Inilah 5 Destinasi Wisata Seru Jogja plus Cara Menuju Kesana -->

Wah di Nomor 2 dan 3 Seru Abis! Inilah 5 Destinasi Wisata Seru Jogja plus Cara Menuju Kesana

Destinasi liburan di Jogjakarta banyak yang seru dan asik. Keanekaragaman kultur, sejarah, serta alam membuat Jogjakarta kaya akan destinasi wisata. Ditambah adanya jasa sewa dari Automo.id, bikin liburan kita tambah mudah dan mewah!
Destinasi Wisata Seru di Jogja Automo.id
5 Destinasi Wisata Seru di Jogja bersama Automo.id



Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Bertemu lagi dengan gue di Blognya Alvian Kosim. Hari ini gue akan bahas tentang “10 Destinasi Wisata di Jogjakarta yang Seru dan Asik pas Liburan ditambah Cara menuju kesana”.
Destinasi di Jogjakarta... Saat denger nama Jogja, mungkin beberapa tempat yang muncul di pikiran kalian ada Malioboro, Prambanan, atau Borobudur. Yap betul sekali geng, sebagai salah satu Daerah Istimewa di Indonesia, Jogjakarta punya banyak sekali destinasi wisata seru yang bisa kalian kunjungi saat liburan. Mulai dari yang bertemakan alam, budaya, sejarah, sampai tempat yang bagus buat foto-foto.

Jumlah Wisatawan Jogjakarta dari tahun 2012 sampai 2016
Jumlah Wisatawan Jogjakarta dari tahun 2012 sampai 2016
Nah temen-temen, kenapa gue nyaranin Jogja? Bukan Cuma karena gue udah ke Jogja yaa hehe, tapi karena emang Jogja itu menjadi salah satu daerah dengan wisatawan terbanyak di Indonesia! Wah keren banget kan tuh. Seperti yang bisa kalian liat, grafik di atas menunjukkan bahwa sejak tahun 2012, Jogjakarta terus mengalami peningkatan jumlah wisatawan (baik dari nusantara maupun mancanegara).
Jadi, alasan gue membahas tentang Jogja, itu kenceng banget haha. Jumlah wisatawan yang banyak, pastinya berbanding lurus dengan kualitas destinasi wisatanya. Ga mungkin dong wisatawan banyak tapi destinasi wisatanya kurang bagus. Suasana di Jogja  (bukan hanya di tempat wisatanya) memang sangat adem dan asri. Hal ini cocok banget buat anak Metropolitan yang ingin merasakan udara sejuk dan melegakan.
Tapi, apakah kalian tau kalau destinasi di Jogjakarta bukan hanya beberapa tempat yang di awal disebutkan saja, melainkan banyak sekali. Nah hari ini gue akan rangkum 10 tempat yang seru dan asik di Jogjakarta buat kalian kunjungin. Check it out!

1. Candi Borobudur
Candi Borobudur salah satu destinasi wisata seru di Jogja
Candi Borobudur salah satu destinasi wisata seru di Jogja

Kita bahas dari yang pertama, Candi Borobudur. Yap, kenapa gue masukin Candi Borobudur jadi yang pertama, karena destinasi wisata satu ini pernah masuk ke dalam daftar 7 Keajaiban Dunia. Horayy, keren banget dong yaa. Nah, situs wisata Candi Borobudur ini emang seru banget buat dikunjungin. Arsitektur yang megah dan keren bikin kalian yang suka hunting pasti terpukau banget. Mengingat menurut sejarah, Candi Borobudur ini dibangun sekitar tahun 824 M oleh dinasti Syailendra. Wah bukan keren lagi deh.
Ohiya, saat sunrise atau sunset adalah momen yang pas buat kalian mengambil foto. Lightingnya asli keren banget XD. Akses ke sana sangat mudah kok, enaknya kalian pakai mobil pribadi untuk langsung ke sini bersama keluarga kalian.

2. Goa Pindul
Goa Pindul, pilihan wisata alam seru di Jogja
Goa Pindul, pilihan wisata alam seru di Jogja

Yang kedua adalah Goa Pindul. Ini salah satu destinasi wisata yang seru parah sih. Di sini kalian akan menikmati pemandangan Goa alami, masuk menyusuri goa dengan pelampung, dan sambil dipandu oleh Tour Guide yang ramah dan udah ngerti banget seluk-beluk Goa pindul.
Suasana sejuk, adem, dan seger asli berasa bedanya kalo kalian adalah anak kota yang tiap hari Cuma sibuk di depan gadget atau panas-panasan di jalanan. Betul banget deh, selama di dalam Goa, kalian akan merasa tenang dan plong gitu. Nah cepet-cepet deh ke sini buat rasain aslinya XD.
Untuk aksesnya sendiri, Goa pindul deket banget sama jalan raya. Tapi, bukan tempat pemberhentian mobil umum, ribet banget kalo pakai kendaraan umum. Bagusnya, kalian ke sana memakai kendaraan pribadi.

3. Rafting Sungai Oyo
Rafting di Sungai Oyo Jogja menjadi kegiatan wisata yang asik dan menantang
Rafting di Sungai Oyo Jogja menjadi kegiatan wisata yang asik dan menantang
Nah kita masuk yang ketiga, Rafting Oyo. Sebenernya dia masih satu jalur sama Goa Pindul, alias kalo kalian ke Goa Pindul sayang banget kalo ga Rafting di Sungai Oyo. Karena jarak dua wisata ini cukup berdekatan. Agak mirip-mirip gitu sama Goa Pindul, tapi yang ngebedain adalah Rafting Oyo mainnya diluar dan lebih menantang!
Yepp betul banget, disini kalian akan menyusuri sungai Oyo menggunakan ban karet. Arusnya cukup deras, jadi seru banget deh wisata satu ini. Ohiya, menurut gue ini rekomendasi wisata yang menantang sih haha. Gue udah kesini dan rasanya mau balik lagi.
Owner Blog Alvian Kosim mencoba sendiri Rafting di Sungai Oyo
Owner Blog Alvian Kosim mencoba sendiri Rafting di Sungai Oyo

Ohiya, untuk akses kesana masih sama seperti ke Goa Pindul. Karena mereka cukup berdekatan, maka aksesnya mudah jika kalian menggunakan kendaraan pribadi. Nyaman pake banget dong kalo bisa pindah-pindah ke tempat wisata pake kendaraan pribadi.

4. Candi Ratu Boko
Candi Ratu Boko saat sunset menjadi destinasi wisata keren di Jogja
Candi Ratu Boko saat sunset menjadi destinasi wisata keren di Jogja

Kita ke nomer 4 sekarang. Nah kita kembali ke wisata yang menyangkut sejarah Indonesia. Candi Ratu Boko adalah salah sau destinasi wisata di Jogjakarta yang bagus dan seru buat kalian kunjungin.
Bukan hanya arsitektur bangunan yang unik yang menjadi daya tarik utama, melainkan posisi sunset yang apik banget di sini. Yapp, biasanya wisatawan ke Candi Ratu Boko pada sore hari untuk mengincar Sunset. Asli bagus banget deh. Kalian harus banget nyobain ke sini pas lagi liburan lebaran ataupun pas liburan sekolah!

5. Malioboro
Suasana di Malioboro yang kaya akan visualisasi membuat daya pikat tersendiri di Jogjakarta
Suasana di Malioboro yang kaya akan visualisasi membuat daya pikat tersendiri di Jogjakarta
Kalo kata orang Jogja sih, “Ke Jogja, ya ke Malioboro.” Kayanya kalimat itu pas banget deh. Soalnya Malioboro adalah gudangnya pernak-pernik atau oleh-oleh dari Jogja. Utamanya bukan destinasi wisata sih, tapi kalau kalian coba, pasti pengen deh.
Village Vibes” nya yang bikin kita berasa ada di kampung halaman. Kalian akan merasa nyaman dan asik singgah di Malioboro. Ga sekedar belanja aja, tapi juga bisa nikmatin suasana jalan raya, artis jalanan, ataupun membeli makanan khas Jogja seperti Gudeg atau Sego Kucing.
Yap, sudah terlihat bukan, ini mudah sekali diakses apalagi kalian menggunakan kendaraan pribadi. Pastinya bisa banget nih ngelilingin Malioboro sembari liat pemandangan asri khas kampung banget.
-----
Kalian udah tau nih 5 destinasi wisata yang seru dan asik di Jogjakarta. Sebagai anak kota, gue sih cukup diribetin masalah akses kesana. Apalagi ini pertama kalinya gue berwisata keluar provinsi bareng keluarga. Pikiran pusing melanda, nantinya gue harus naik apa di sana? Apa gampang kendaraan di sana?
Pokoknya hal itu yang bikin gue pusing deh. Tapi kalian sekarang harusnya bisa tenang sih. Soalnya, sekarang udah ada website penyedia layanan sewa kendaraan atau driver yang mudahin banget. Let’s check it out!

Perkenalan Automo.id
Perkenalan Automo.id
Inilah Automo, sebuah website jasa penyewaan kendaraan yang memudahkan kita dalam bertransportasi. Khususnya bagi Kalian yang sedang liburan di Jogjakarta atau dimanapun, tapi ingin mengunjungi beberapa tempat dengan kendaraan sendiri. Automo adalah solusi paling tepat.
Automo memiliki banyak pilihan yang bisa kalian tentukan sendiri. Seperti contohnya jika kalian di Jogja dan ingin mengunjungi 5 tempat wisata asik tadi, kalian bisa menyewa sebuah mobil plus supirnya agar kalian bisa berkeliling Jogja dengan leluasa tanpa terikat seperti menaiki kendaraan umum. Kalian juga bisa langsung menyewa Jets atau Kapal yang bikin perjalanan wisata kalian jadi mewah dan luxury sekali!
Automo memiliki website di sini www.automo.id, kalian bisa langsung booking penyewaan kendaraan tanpa ribet, bisa tanpa daftar, dan langsung saja kendaraan sewaan kalian diantarkan! Sebuah pelayanan yang total dari Automo. Terlebih lagi, Automo bekerja sama dengan vendor lokal, jadi kalian bisa tetap terpantau bila sesuatu terjadi. Jugaaa, adanya Full Support dari Automo yang siap membantu Anda kapanpun juga.
Pokoknya, Automo adalah pilihan tepat dalam masalah penyewaan kendaraan, supir ataupun kapal pribadi. Jangan ragu lagi untuk memakai jasa Automo. Langsung cek di webnya yaa geng.
Nah, sekian artikel dari gue tentang 5 Destinasi Wisata yang Seru di Jogjakarta. Semoga bisa bermanfaat buat Kalian.
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.



keyword: tempat wisata jogja murah, tempat wisata jogja malam hari, wisata jogja terbaru 2018, tempat wisata jogja murah meriah, wisata jogja terbaru 2017, wisata jogja 2018, wisata kuliner jogja, paket wisata jogja, sewa mobil automo, tempat sewa mobil lepas kunci automo, sewa mobil jakarta, sewa mobil bali, sewa mobil harian, sewa mobil depok, cara sewa mobil di internet, cara sewa mobil di automo, sewa mobil mewah murah jakarta, rental mobil, tempat wisata di jogja wajib dikunjungi, tempat wisata jogja malam hari, tempat wisata di jogja pantai, wisata mewah jogja, wisata jogja murah meriah

16komentar

avatar

Ih asli itu nomer dua ane pernah kesana juga gan, dan emang feel naturenya dapet banget!

avatar

Malioboro sih gan ikonik banget itu di Jogja

avatar

iya betul banget bro, keren banget emang Malioboro di Jogja ini

avatar

Wah thankyou ya gan, informatif sekali. bisa jadi referensi buat saya seumpama liburan disana. Nice article!😅

avatar

Ih keren gan, baru tau loh ada automo, dan udah ada niatan nih buat pake hihi

avatar

iya gan, solusi banget dong buat sewa kendaraan 👌👌👌

Tanyakanlah tanpa ada rasa ragu di sini :)

Click to comment

Entri Populer