Review Lenovo G400 Gaming Indonesia DOTA 2 CSGO PES Libass | Blognya Alvian Kosim -->

Review Lenovo G400 Gaming Indonesia DOTA 2 CSGO PES Libass | Blognya Alvian Kosim



Review Gaming Laptop Lenovo G400 : 

Laptop Medium DOTA CSGO PES Libass


Spesifikasi Laptop Lenovo G400
Spesifikasi Lenovo G400



          Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Wah ketemu lagi bersama gue di Blognya Alvian Kosim di tahun 2018 ini gue akan posting tentang Review Laptop G400 dengan Dual Graphicnya HD 8570M dan Intel HD 2500. Pertama, gue bersyukur banget karena akhirnya laptop gue sampe di tangan. Karena ada tragedi sebelumnya di 






          Nah, sekarang karena udah sampe, gue mau review laptop ini. Beberapa hari gue pake dan hasilnya mantep banget. Gue udah download beberapa game yang gue suka kayak Dota, CSGO, PES, Watch Dogs, GRID 2, Far Cry, dan lainnya. Nah untungnya laptop ini cukup kuat dimainkan di settingan medium atau rata tengah. Gue sih belum coba PUBG di Lenovo G400 Pentium ini, tapi mungkin bisa untuk settingan low.



          Terlepas dari processornya yang masih dari keluarga Pentium, tapi Pentiumnya cukup generasi terbaru (Ivi Bridge) dan frekuensinya juga udah 2,4Ghz. Ya walaupun masih dual core dan dua thread saja. Tapi, laptop ini dibekali dengan Dual Graphic, yaitu Intel HD Graphic 2500 dan Radeon HD 8570M 2GB. Dual graphic di sini yang dimaksud adalah switchable, dimana graphic intel akan dipakai apabila user melakukan kegiatan yang ringan seperti ngetik, browsing, dll. Sedangkan Radeon HD 8570M akan bekerja kalo kita melakukan pekerjaan yang menggunakan basis 3D, seperti main game, 3D Modelling, dll.



          Awalnya, waktu saya mau membeli laptop ini dan penjualnya memberi screenshot dari dxdiag, tertera  di sana bahwa laptop ini menggunakan Intel HD Graphic 2500 saja. Saya takut apa stiker yang ada di laptop itu hanya tempelan? Soalnya, Laptop seri G400 ada juga yang hanya memiliki VGA HD Graphics. Karena saya tipe G400 20235, maka ada Dual Graphic. 


Laptop Lenovo G400
Laptop yang baru diunboxing yang akhirnya sampe dengan selamat.


          Nah, untuk Memory, sayangnya laptop ini hanya memiliki 2GB DDR3 yang mana gakuat tuh buat maen Watch Dogs atau GTA 5. Maka hal yang bisa dilakukan adalah Upgrade RAM kalian.

          Untuk fitur-fitur lainnya banyak yang sangat bagus untuk dipakai. Seperti contohnya Dolby Advanced Audio yang bikin suara speaker kayak sound system hehe. Dengan fitur ini, speaker kalian akan 2 sampai 3 kali lebih nyaring tanpa mengurangi kualitasnya. Saya sudah tes nonton film di sini dan hasilnya MANTAPP.

          Selain itu, ada Silent Fan yang membuat kipas ini benar-benar gakedengeran walaupun sedang dalam full load. Kemudian, ad fitur Accutype Keyboard yang mana ini adalah design dari si keyboard dari laptop ini. Bener-bener nyaman dan akurat buat ngetik di laptop ini. Kayak ini gue sedang ngetik postan di laptop ini dan mantap. Selanjutnya fitur yang biasa ada di laptop lenovo kayak One Key Rescue System sama HDMI out.

          Langsung aja ke spesifikasi lengkapnya:

Model              : Lenovo G400 - 20235
Processor       : Intel® Pentium® 2020M Processor 2.4GHZ
Video Card     : AMD Radeon™ HD8570M 2GB Switchable Graphic
Screen Size    : 14" WXGA LED
Memory           : 2GB DDR3 PC 12800
Hard Drive      : 500GB
Optical Drive  : DVD/RW
Ports               : 2x USB 3.0, 1x USB 2.0, VGA, HDMI, LAN, Audio

OS                   : DOS
Battery            : 6 Cells Rechargeable Lithium-ion Battery upto 5 Hours.
Wireless          : Wlan 802.11 b/g/n
Weight             : 2.4 Kg ( Unit Only )


Screenshot dari gue:

Spesifikasi Laptop Lenovo G400
Spesifikasi Laptop Lenovo G400
Spesifikasi Laptop Lenovo G400
Spesifikasi Laptop Lenovo G400



          Nah ini ada beberapa video yang gue capture buat kalian, settingan di bawah itu medium. Dan karena ada sedikit performa yang berkurang karena recording sebesar 5-6 FPS yang berkurang karena bandicam.

DOTA 2 di Lenovo G400 Radeon HD8570M




Dota 2 Medium Settings:
- Recording: Min 12FPS Max 40FPS AVG 21 FPS - Not Recording: Max 55FPS Min 17FPS AVG 29FPS


CSGO di Lenovo G400 Radeon HD 8570M





CSGO Medium Settings:
- Recording: Min 12FPS Max 25FPS AVG 19 FPS - Not Recording: Max 49FPS Min 20FPS AVG 30FPS

          Oke sekian dari gue, semoga video ini bermanfaat buat kalian dan postingan ini menjadi patokan kalian buat mempertimbangkan buat membeli ini walaupun gue beli secon tapi masih terawat hehe.


Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

18komentar

avatar

Mantappp, ada niatan buat beli laptop seken yang speknya tinggi wkwkkwk

avatar

Hahahaa, keren-keren cari yang masih mulus dan no minus hehe

avatar

Ini laptop keluaran lama kan yaa, emang masih stok

avatar

Ya emang keluaran lama gan, tapi kan sekenannya masih ada hehe

avatar

maaf gan mau nanya, itu laptopnya udah di up ramnya belom? soalnya masalahnya sama kek punya ane yg lemot pas masuk in game abis pick hero. nah itu kira2 problem di ramnya ato grafis?

avatar

ane sih udah up ram jadi 6gb, tapi pas ane masih 2gb sih lancar-lancar aja gakada masalah, ente set graphic ke high atau gimana? ini mentok medium mantepnya low gan

avatar

itu driver vga intel sama amd nya bisa di perbarui gk

avatar

bisa kok, langsung ke website AMD aja gan pilih driver untuk HD8500M. Kalo untuk Intel pake aja yang automatically

avatar

gan. punyaku pas di windows 10 kok cepet banget panasnya? pas posisi windows 7 normal normal saja.. apa harus up ram dulu ya?

avatar

jadi gini mas, sebenernya laptop G400 ini menurut web officialnya tidak sepenuhnya support Win10, jadi sementok-mentoknya windows 8.1, jadi wajar kalo aga aneh-aneh dikit windows 10 haha. Kalo sekarang ini saya sih pake win7 yang aman dan ringan

avatar

ohh gitu ya..
Btw, minta tutor upgrade RAM dong gan.

avatar

bisa dicek di sini gan, dia ngasih tau cara bongkarnya dengan mudah dan letak ramnya kok, semoga membantu

https://www.youtube.com/watch?v=zhaSTL-nV-w

avatar

Bang mau nanya, kok pas ane install amd driver nya mlh ada tulisan "No AMD hardware found on the machine"

avatar

wah bisa dcek dulu itu gan, apakah laptop agan betul ada amd grphic ny atau ngga, soalnya ada juga versi laptop ini yang cuma intel hd graphic doang, yang ada amd graphic nya itu yang versi 20235. CMIIW

avatar

gan mau nanya, kalo audio jack yg buat headset ga ada suara waktu dicolok kenapa ya ?

avatar

banyak sih penyebabnya gan,bisa aja port nya kendor, tapi kalo di laptop saya sih pernah begitu walaupun jarang, dan itu mungkin karena umur laptopnya juga yang udah lama kan, jadi setiap mau colok headset, harus restart service "Windows Audio" sama "Windows Audio End Point Builder" #CMIIW gan

avatar

Mau nnya gan setelah update windows 8.1 knp vganya yg kebaca intel ya pas main pes 2017.sudah saya install driver intel dan amd dari webnya lenovo sesuai windowsnya..sudah saya rubah disetelan catalyst untuk pes 2017 high juga tidak ada perubahan tetep yg kebaca intelnya..gimana gan kalau seperti itu?

avatar

wah saya kurang tau deh gan, waktu itu belum pernah install pes. cuma setau saya memang pada dasarnya dia akan bacanya vga utama alias si intel hd ini. cuma secara otomatis akan switch ketika dia butuh beban berat untuk performa (karena switchable, bukan dual graphic). jadi selama itu main pes nya lancar sih gamasalah ya hehe

Tanyakanlah tanpa ada rasa ragu di sini :)

Click to comment

Entri Populer