Aplikasi Alarm Yang Pasti Bikin Bangun dan Ga Tidur Lagi! | Blognya Alvian Kosim -->

Aplikasi Alarm Yang Pasti Bikin Bangun dan Ga Tidur Lagi! | Blognya Alvian Kosim



Aplikasi Alarmy Yang Bikin Kita Bangun dan Ga Bisa Tidur Lagi: Mematikan Alarm Dengan Hitungan Matematika!


Alarmy, Sleep if You Can


Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarkatuh

           Selamat datang para pembaca blognya Alvian Kosim, kita bertemu lagi nih. Nah, buat haari ini gue akan memberi tahu kalian tentang sebuah aplikasi Alarmy. Apa sih Alarmy itu? Sebenernya Alarmy ya kaya alarm biasa pada umumnya. Tapi, ada beberapa hal penting yang jadi ciri khas banget dari Alarmy. Yuk kita liat di bawah ini.

           Nah pertama gue akan ngasih tau Alarmy itu sebuah aplikasi Alarm yang dikembangkan oleh Delight Room, Ltd. Alarmy telah mencapai 10Juta lebih download di Play Store!. Wah pasti bagus ini aplikasi. Iya dong, dari namanya aja Al(arm)y, ada Alarm ada Army. Dari kata army pasti kita bisa nebak kalo nih aplikasi bakal sekeras tentara ngebanguninnya hahaha. Secara umum gaseperti itu juga, tapi kondisi lapangan membuatnya seperti itu hahaha.

           Pertama, kita liat dari logo dia di appdrawer. Logonya sih biasa-biasa aja, modelannya kayak Instagram yang punya logo pelangin gitu. Terus di tengahnya ada ikon alarm dengan outline putih. Ya belum ada gregetnya lah di sini mah hahaha.

Alarmy Logo

                                                 

           Saat kita buka aplikasi untuk pertama kali, ya tampilannya pasti biasa seperti alarm bawaan di Android juga pun akan begitu aja. Dengan daftar alarm yang bisa kita atur, pukul berapa alarmnya, nama alarmnya, dan juga centang untuk pengaktifan alarm. Masih belum ada yang hebat lah di sini, paling ada iklan aja buat penghasilan dia, karena btw Alarmy ini punya paket yang premium gitu yang gapunya iklan. Yaa gapapala iklan cuma sekecil itu gangaruh  juga hahaha.

                                                      

           Nah, saat kalian pilih salah satu alarm untuk diatur, maka selain tampilan pengaturan jam dan bunyi alarm, kalian juga akan melihat metode mematikan alarm yang langsung bikin kita tercengang. Yaaa, karena di sana kita bisa langsung liat ada metode "Soal Matematika"! Ini lah salah satu fungsi hebat dari Alarmy, kita bisa memilih soal matematika untuk mematikan alarm.

                                                     

Saat ditekan, metode pemilihan alarm sebenernya banyak, oke kita jabarin yaa satu-satu
  • Standar :                  ya biasa kayak alarm bawaan, cuma digeser dan mati deh alarmnya, ini  buat yang bangunnya gampang.

  • Ambil Gambar:       nah, ini juga yang keren jadi kita matiin alarmnya dengan ngambil               gambar.Sebelumnya kita udah tentuin nih gambar apa yang harus diambil. Tingkat kecocokan gambarnya juga lumayan, jadi bikin pusing juga sih itu haha

  • Goyangkan Ponsel: ini cuma digoyangin mati, udah tau lah yaa hahaha

  • Barcode Scanner:    disini gue juga belum tau itu ngapain, cuma dari namanya kayanya kita      bakal kayak ambil gambar, kita bakal moto barcode (mungkin, yang tau bisa komen di bawah )

  • Soa Matematika:     Nah ini dia yang mantep, lu lagi pusing nih ya tidur denger alarm, eh pas    matiin ketemu soal matematika yang sebenernya gampang, tapi karena nyawalo belum ngumpul berasa kayak soal matriks 8x8 hahahaha



           Nah, abis milih metode matiinnya, kita bakal ditanya lebih lanjut nih tapi khusus untuk metode yang perlu opsi lebih lanjut. Contoh metode soal Matematika. Di sini kalian akan memilih berapa kali soal muncul, tingkat kesulitannya juga. Wahh gausah sulit-sulit deh yaa, 3 soal dengan kerumitan sedang pun bakal susah kalo baru banget bangun tidur dan pusing ganahan hahahha.


                                                  

           Nah, ada lagi nih salah satu keunikan dari si Alarmy. Kalo kalian balik ke tampilan awal Alarmy lagi, dan kalian menekan ikon pengaturan di kanan bawah, maka kalian bisa mengatur beberapa aturan yang unik di Alarmy. Yang gue suka di sini adalah, adanya opsi cegah handphone mati dan cegah aplikasi dihapus. 

           Fitur ini emang SAVAGE bangett, coba aja lo lagi ngantuk-ngantuknya, tiba-tiba alarm nyala sekenceng hajatan, terus lu mau matiin soal matematikanya susah banget dan salah mulu, kemudian lu punya ide buat matiin handphone lu, eh gabisa Mantapp. Ditambah mau cabut batre eh hapelo ga removable batrenya. Pilihanlo cuma dua, tidur bersama alarm yang segede hajatan sampe batre abis atau bangun dengan ikhlas. Hahahahha

                                                      

           Nah, buat kalian yang mau download aplikasi Alarmy ini, bisa didownload dari link di bawah ini atau langsung aja ke play store dari link di bawah ini juga:


           Sekian dulu yaa pertemuan kita pada hari ini, semoga informasi tentang Aplikasi Alarmy yang bikin kita gabisa tidur bermanfaat bagi kalian. Kurng lebihnya mohon dimaafkan, 

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.


2komentar

avatar

kereen bro aplikasinya wkwkw

Tanyakanlah tanpa ada rasa ragu di sini :)

Click to comment

Entri Populer