Hello Hero Season 2 Keluar di Indonesia! Review Hello Hero Epic Battle Indonesia | Blognya Alvian Kosim -->

Hello Hero Season 2 Keluar di Indonesia! Review Hello Hero Epic Battle Indonesia | Blognya Alvian Kosim

Hello Hero Epic Battle Sudah Rilis Resmi di Indonesia
Review Gameplay Hello Hero Epic Battle

   

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

          Wah bertemu lagi nih dengan gue di Blognya Alvian Kosim. Hari ini gue bakal ngomongin game yang gue sering banget mainin dulu waktu SMP bareng temen gue. Tapi, ini beda karena yang sekarang keluar adalah season 2nya. Game ini adalah Hello Hero Epic Battle yaitu sekuel dari Hello Hero.

          Jadi awalnya, Fincon ngeluarin Hello Hero yang pertama itu sekitar tahun 2012-2013 deh ya. Nah dari mulai saat itu, gue udah mulai suka deh sama Hello Hero. Gue main tiap hari bareng temen gue sampe bikin guild (sekrang udah dihapus guildnya) dan bisa mencapai top 10 world rank guild! Mantep kan saking niatnya gue main ini. 

          Tapi lama-lama gue bosen ama nih game soalnya karena waktu itu pengen UN juga dan gue rasa game ini begini-begini aja. Akhirnya nih game banyak yang ninggalin karena gada updatean dan event menarik. Ternyata si Fincon lagi ada proyek buat bikin sekuel baru ini, sekitar 2 tahun gua nungguin sekuelnya akhirnya rilis juga TT.

          Sama seperti kakaknya yang dulu, Hello Hero Epic Battle juga sama-sama berbasis MMORPG dimana kita main bergantian gitu nyerangnya dan ya emang kita mainin mencet skill doang. Tapi bukan itu, Hello Hero sebenernya juga memasukkan unsur strategi, kapan kita ngeluarin skill ini dan itu. Jadi mantep lah buat sekelas game android jaman sekarang. Walaupun sekarang lagi didominasi sama game MOBA analog ataupun Royal Battle analog hahaa.

          Pertama, kita liat dulu ikon pertama di menu appdrawernya. Ya ikonnya kata gue sih kece parah. Di situ terpampang muka Dark Knight Eric kalo gasalah yaa menurut Hello Hero pertama. Dengan muka ganas tapi masih ada kesan cute-nya bikin ikonnya keren banget.

                                                      

          Splash screen pertama dimulai dari logo Fincon yang dipasang dengan warna putih berlatar belakang hitam. Wah keliatan keren dan luxury banget hahahah. Game ini juga berorientasi portrait. Menurut yang gue tonton di video behind the scene pembuatan Hello Hero Epic Battle ini, mode portrait dibuat untuk menambah kesan serius di game ini. Tapi kata gua sih gangaruh hahahaha.


                                                    

          Nah, waktu udah masuk loading screen kita bakal teringat dengan loading screen Hello Hero pertama yang bergambar banyak hero yang disusun secara bertingkat. Kita juga bisa melihat seorang hero yang ga asing buat pemain Hello Hero pertama, yakni Harold. 

                                                   

          Setelah loading screen, kita akan dihadapkan dengan pemilihan server. Sama halnya dengan Hello Hero pertama juga. Beberapa servernya yakni: Marco, Dylis, Silvia, Leo, dan Harold. Gue main di server Marco dengan IGN: skyforce14 add yaa semua hahaha.

                                                   

          Saat pertama login game, kita akan dihadapkan dengan absen harian gitu. Ya sama juga deh dengan Hello Hero yang pertama juga. Cuma di sini ada sistem yang lain juga, yaitu sistem waktu login. Kalo misalnya udah login 10 menit, 30 menit, 1 jam, dst akan dapet hadiah berupa stamina.

                                                   

          Waktu masuk ke Lobby atau tampilan awalnya, pasti kita udah beda banget keliatannya dari Hello Hero pertama ya kan. Seperti adanya menu Workshop. Kemudian jajaran hero sepertinya sama seperti Hello Hero pertama. Yang beda adalah saat heronya dipencet. Kalo di Hello Hero pertama kan misal dipencet Harold bakal bunyi "Hyaaa". Kalo di Epic Battle bakal ngomong Korea yang gatau apaan artinya hahahaha.

                                                    

          Kemudian, masuk ke menu Workshop. Di sini kalian akan menemukan sesuatu yang berhubungan dengan penguatan hero. Kayak adanya Exp potion, Health potion, daftar Item, dll. Jadi beda dari Hello Hero pertama yang digabung antara hero dan penguatan hero digabung di satu menu Hero.

                                                      

          Kita pindah ke tab Hero. Di sini kita bisa liat ada tampilan daftar hero yang kita punya dan juga deck yang terpasang. Ohiya, tampilan utama atau lobby sebenarnya adalah sub-menu dari Hero. Jadi kalian kalo pengen ke menu awal cukup ke Hero>Lobby. Di sini kalian bisa upgrade hero, pasang item, gem, dan yang menarik di sini adanya kostum untuk hero. Pasti keren kan ada kostum gitu jadi lebih menarik hahaha.

                                                      

          Selanjutnya, kita ke tombol bulatan di tengah. Itu sebenarnya tulisannya Start Adventure, tapi jika ada adventure yang telah selesai dan hadiahnya belum diambil, maka akan ada pemberitahuan selesai di sana dan bisa langsung diambil hadiahnya. Di sini ada beberapa permainan, kayak adventure yakni misi biasa, kemudian adanya expedition kaya Hello Hero pertama, kemudian Conquest yaitu arena gitu. Yaa technically permainannya sama kayak Hello Hero pertama. Misinya juga kayak timeline gitu juga. Untuk gameplay misinya bisa lihat video di bawah ini.

                                                       

Video Gameplaynya



          Dari gameplaynya, kita ke Shop. Nah di sini selain tetap ada pembelian kartu hero random, ada juga kayak semacam hero pilihan yang bisa kalian beli pake gold. Tapi setiap hari beda-beda hero yang bisa kalian pilih itu. Selain kartu hero, kalian juga bisa membeli stamina gitu, gold, diamond, Gem, kemudian juga package, dll.

                              
          Nah, mungkin kalian ada yang ngeh atau ngga yaa. Ada buletan ijo yang melayang di sebelah kiri itu. Sebenernya gue juga penasaran apasih itu sebenernya. Ternyata itu ingame tools yang bisa kalian pake untuk rekam Hello Hero ini, seperti gua yang merekam dengan tools itu. Kemudian adanya fitur screenshot juga.

          Menu yang menurut gue keren itu adanya menu post sama komunitas. Namanya itu Naver Cafe PLUG, dari namanya pasti ini perusahaan yang bikin LINE hahaha. Ini tempatnya kalian tau event terbaru dari Hello Hero Epic Battle dan Udate Notice. Nah sebenernya kayak steam gitu yagasih yang kalo kalian pencet Shift+Tab bakal keluar overlay macem itu. Jadi ini berfungsi layaknya sebuah komunitas, gimana sih sharing-sharing gitu deh hhaha.

                               

          Nah, begitulah review dari gue. Yaa menurut gue sih ini game recomended banget buat yang gabut soalnya nih game cukup ngabisiin waktu walaupun ada fitur auto yang bikin game ini buat tontonan doang hahaha. Tapi overall bagus gue kasih rate 8.2/10.

          Sekian dulu postingan gue pada hari ini, semoga bisa membawa manfaat dan informasinya bisa berguna buat kalian. Kurang lebihnya mohon dimaafkan

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Tanyakanlah tanpa ada rasa ragu di sini :)

Click to comment

Entri Populer