Apa itu Iflix? Review Iflix Indonesia: Sebuah Aplikasi Streaming yang Cukup Bagus | Blognya Alvian Kosim -->

Apa itu Iflix? Review Iflix Indonesia: Sebuah Aplikasi Streaming yang Cukup Bagus | Blognya Alvian Kosim


Iflix
"Sebuah Aplikasi Penyedia Layanan Streaming Film dan Serial"

Logo Iflix
Logomark Iflix

          Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Bertemu lagi dengan gue di Blognya Alvian Kosim setelah lama ga ngeblog, akhirnya ngeblog lagi. Ohiya, hari ini gue bakalan ngasih review sebuah aplikasi yang cukup bagus buat dipakai, namanya adalah “Iflix”. Oke langsung aja digasss

          Iflix adalah sebuah aplikasi penyedia layanan streaming film dan serial yang bisa diunduh di aplikasi dan ditonton nanti. Banyak film-film seru yang ada di Iflix, sebut saja serial The Flash, Arrow, Mr.Robot,dll.

          Awalnya, gue kedapetan aplikasi Iflix ini dari Goggle Play Store dengan kemampuan mendeteksi aplikasi yang mungkin gue suka. Akhirnya si Google Play Store ini menampilkan aplikasi streaming Iflix ini ke gue. Gue penasaran aja dan ngeklik ikon Iflix. Tadaaa... terinstal-lah aplikasi ini.

          Dari tampilan awal gue udah mulai tertarik dengan gambar di image-slider yang nampilin film-film bagus, misal kayak Magic Hour, Mr.Robot, bahkan Filosofi Kopi 2. Gue langsung scroll ke bawah dan liat-liat, isinya film-film lama sih, kayak semacam film dari Disney, Cars, Ratatouille, Finding Nemo, dll.

Tampilanawaliflix
Tampilan awal Iflix

         Awalnya gue coba- coba untuk mengklik salah satu film, Cars gue pilih. Wah lumayan nih, bisa ngisi waktu luang gua buat nonton film kecil gue. Ya Walaupun film lama, tapi setidaknya gue menikmati film ini dengan bahagia wkwk.

          Abis itu, gue coba deh buat nyari film kesayangan gue, yaitu The Flash. Gua sih optimis ada, karena Mr.Robot aja ada, masa The Flash gaada. Dan baaaa... ada juga akhirnya si Barry Allen ini.


The Flash di Iflix
The Flash di Iflix


          Ohiya, mantepnya Iflix itu, ada fitur subtitle yang bisa dipilih beberapa bahasa. Ya gue sih gapeduli bahasa mana aja itu, yang penting gue bisa pake sub Indo. Yang bikin gue amaze itu, updatenya yang cepat. Ketika di TV udah ampe episode 9 season 4, di sini juga sama. Ya walaupun rilis episode 10 itu tahun depan, tepatnya 16 Januari 2018.

The Flash Episode di Iflix
Episode The Flash di Iflix
          Setelah nonton tuh episode 9 di Iflix dengan sub Indo, gue langsung scroll ke bawah. Gue liat ada related movie gitu. Jadi di Iflix bakal ngasih related movie yang kemungkinan satu genre dan kemungkinan lo suka. Kayak di sini contohnya related dari film The Flash itu Arrow, yaiyalah masih satu negara itu latar aktingnya wkwkk. So, cukup bagus lah karena film- film di sini kan ORI alias anti bajakan.

          WATTTTT...... kalo ini semua filmnya ORI, terus apa kita gratis? Apa nanti kita bakal diminta tagihan, atau gimana. Tenang, layanan Iflix awalnya gue kira juga gratis, tapi dipikir-pikir mereka dapet untung darimana kalo semua gratis. Oksigen aja bayar di rumah sakit wkwkk.

Berlangganan di Iflix
Langganan di Iflix

          Subscription di Iflix ini awalnya otomatis, dia ada fitur smart access, contohnya gue yang tiba-tiba udah auto langganan ampe tahun depan. Ternyata juga, pengguna Indiehome kayak gue bisa ngedapetin free access Iflix selamanya, asalkan kita terkoneksi dengan modem Indiehome. Harga regulernya itu 39k per bulan atau untuk lebih murah bayar 4 bulan (setara per bulan 36k).





          Jadi, kita bisa nonton dah tuh sepuasnya ampe gumoh ngulang-ngulang Ratatouille, ampe si Gusteau hidup lagi wkkwwk.

          Overall, aplikasi iflix ini cukup bagus lah untuk yang harganya bisa gratis. Recommended application buat kalian yang ingin nostalgia nonton film lama animasi atau film yang cukup fresh.
Iflix

          Okedeh, cukup sekian dari gue. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi kalian. Jangan lupa komentarnya kalo ada yang ingin dikritik dan pemberian saran.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Tanyakanlah tanpa ada rasa ragu di sini :)

Click to comment

Entri Populer