Tips Puasa Senin Kamis di Sekolah: Manfaat Puasa Senin Kamis | Blognya Alvian Kosim -->

Tips Puasa Senin Kamis di Sekolah: Manfaat Puasa Senin Kamis | Blognya Alvian Kosim


Tips Puasa Senin Kamis di Sekolah Part 1 “Manfaat Puasa Senin Kamis”




          Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Alhamdulillah kita bisa bertemu lagi di Blognya Alvian Kosim. Hari ini gue akan ngebagiin informasi Tips Puasa Sunnah Senin Kamis di Sekolah tentunya menurut Blognya Alvian Kosim.

          Oke, pertama gue mulai dengan Kenapa sih penting buat puasa senin kamis, itu kan Cuma sunnah, dan itu puasa kan di hari kerja dan sekolah, apa ga bikin otak meleleh lagi laper disuruh mikir.


Ooops....

         
          Nah, Kalian harus cepet-cepet ngilangin mindset yang kaya gini nih, karena sebenernya puasa sunnah senin kamis itu ada bagusnya. Mungkin kalian semua tau lah apa yang diperintah sama Allah walaupun keliatannya banyak mudharatnya, tapi ternyata di luar perkiraan kita itu semua banyak manfaatnya buat kita. Oke ini dia beberapa manfaat puasa sunnah senin kamis.


Bikin Kita Sehat


          Mungkin beberapa dari kalian udah denger tentang ini, tapi disini gue bakal ngasih tau lagi. Puasa itu bisa menjadi sebuah manfaat salah satunya dari sisi kesehatan. Puasa bakal bikin pencernaan kita bersih dan bikin lebih sehat.



Bikin Kita Tambah Bersyukur


          Ya bener, dengan berpuasa kan kalian jadi menahan lapar dan minum nih, sedangkan kalian melihat kawan sekitar kalian dengan mantapnya melahap apapun. Tanpa kita sadari kita bakal merasa seperti orang miskin yang Cuma bisa ngeliatin orkay makan kaepci. Ya walaupun Cuma senen kamis lu ngerasa jadi miskinnya, tapi setidaknya lu jadi bisa merasakanlah gimana kalo lu ga makan dan minum sedangkan orang pada enak-enakan. Apalagi ini sunnah, ya bisa ditaker lah orang yang puasa. 



Bikin Kita Sabar


          Gabisa dipungkiri, kita selain menahan lapar dan minum, juga harus menahan hawa nafu. Misal kita pengen marah-marah nih gegara gaada yang mau piket sedangkan elu merasa bersalah kalo kelas kotor, yowes jalanin ajalah kita sabarin, kalo misalnya elu kepel tangan naek darah terus ngegelepak bocah ga bersalah, ya elu hawa nafsunya gaketahan itu. Masa lagi puasa ngegelepak orang, elu nanti Cuma dapet laper ama aus doang. Mao kea gitu?



Bikin Kita Terjaga Dari Nafsu Aneh


          Hehe, maksud gue itu nafsu yang yahh yunolah. Yakan kita sebagai remaja yang baru akil baligh pasti merasakan desas desu cinta. Tapi, kalo diladenin terus ituh kita malah ngedeketin zina. Padahal udah ada di Qur’an larangan berzina, eh mendekati aja gaboleh coy. Jadi, ini bisa jadi jalan Kalian para remaja dan para lajang yang belom nikah agar kalian bisa menahan hawa nafsu kalian dan dapetin pahala puasa sunnah yang Masya Allah mantepnya.




4komentar

avatar

mantap, keep istiqomah gann

avatar

Canggih lu sim... Good job... Tp gua sedikit receh sama tulisan kaepci. Awalnya gk ngerti apa maksudny,trs baca dua kali bru ngerti... Haha

avatar

wkwkwkkw ada-ada aja pipah, baca part keduanya dong pipah hehe

Tanyakanlah tanpa ada rasa ragu di sini :)

Click to comment

Entri Populer