Review 4 Film Animasi Paling Seru Tahun Ini 2016 Menurut Blognya Alvian Kosim -->

Review 4 Film Animasi Paling Seru Tahun Ini 2016 Menurut Blognya Alvian Kosim

4 Film Animasi Paling Seru Tahun Ini Menurut Blognya Alvian Kosim.


Disney Zootopia Nick Wilde and Judy Hopps

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Hello semuanya, kembali lagi bersama gue Alvian di Blognya Alvian Kosim. Oke, Hari ini gue bakal kasih tau kalian Rekomendasi Film Animasi Seru menurut gue. Beberapa
film ini seru itu menurut gue, jadi kalo menurut kalian ga seru pasti alasannya lain. Oke langsung aja, berikut adalah Film Animasi Paling Seru Wajib Ditonton Menurut Blognya Alvian Kosim.

1. Moana (2016)

Moana and Maui

     Yang pertama adalah Moana. Ya, Moana adalah salah satu fillm yang seru untuk ditonton oleh kalian para movie lovers. Film buatan Disney ini bercerita tentang Moana tentunya. Diawali dari sebuah pulau bernama Motunui dimana Moana tinggal bersama suku dan keluarganya. Mereka hidup nyaman dan tentram di sana. Semua kebutuhannya dipenuhi oleh pulau tersebut dan tidak ada kekurangan. Namun, hingga ada pria bernama Maui yang dengan Kait ajaibnya, mengambil jantung Te Fiti (kayak dewi pulau gitu deh). Dan membuat Te Ka(monster lava) keluar, sehingga lautan menjadi berbahaya. 

     Moana yang sangat ingin mencari tau kenapa ikan-ikan mulai surut berniat untuk pergi mengarungi samudera. Ayahnya tak memperbolehkannya dan memberitahu bahwa suku mereka tidak pernah sekalipun berlayar karena di luar sangat berbahaya. Lain dengan neneknya Moana, Neneknya memberitahu rahasia masa lalu sukunya. Yang ternyata sukunya dahulu adalah pelayar paling handal di lautan.

     Ceritanya dilanjutkan dengan petualangan Moana untuk mengembalikan jantung Te Fiti ke tempatnya. Moana ini sangat recommended banget gaes buat kalian para pecinta film animasi. Selain animasi yang bagus, jalan cerita yang padu menjadikan cerita ini cukup mudah untuk dimengerti. Pesan moral yang disampaikan juga beragam dan baik. By the way, pengisi suara si Maui adalah "The  Rock " alias Dwayne Johnson!


2. Storks (2016)

Storks, Destiny, and the baby


     Film animasi seru yang recommend selanjutnya adalah Storks. Film ini bercerita tentang sebuah perusahaan pengantaran BAYI!!. Oke ini cukup mengejutkan, karena selain pengantarnya adalah seekor burung, di film ini juga jika seorang menginginkan bayi, maka hanya perlu mengirimkan surat request bagaimana kondisi bayi, kemampuannya dan lain sebagainya. Cukup aneh bukan.

     Cerita dimulai saat perusahaan ini mau tutup. Namun, bayi terakhir belum diantarkan kepada keluarga pemilik bayi tersebut. Akhirnya bayi tersebut dikirim ke sebuah panti asuhan. Waktu berlalu, si bayi yang bernama Destiny ini sekarang telah menginjak umur 18 tahun. Yang kemudian ia bekerja di Cornerstore. Sebuah perusahaan pengganti pengantaran bayi. Hasil kerjanya tidak cukup baik dan kena marah mulu. Di sisi lain, ada sebuah keluarga kecil yang mana bapak dan ibunya adalah businessman yang sangat sibuk sehingga anaknya sangat kesepian.

     Nah, taunya nih anak masih percaya kalo perusahaan pengantar bayi ini masih bekerja hingga saat ini. Lalu, akhirnya ia mengirim surat reques bayi kepada Cornerstore yang tidak lagi melayani pengantaran bayi. Kocaknya, si Destiny ini malah nerima surat ini dan proses bayinya dan akhirnya lahir sehingga ia harus ngirim bayi ini. Akhirnya ia maksain ngirim bayi ini ke keluarganya bareng bantuan burung temennya. Akhirnya, perjalanan seru mereka berlanjut di sini. Storks ini juga recommended film animasi untuk ditonton bareng keluarga. Jalan ceritanya yang bagus dan animasi yang hd untuk kelas ini. Penyelesaian dan pemunculan masalahnya juga sangat baik di film ini.


3. Surf's Up 2 Wavemania (2017)

Sony Animation Pictures Surf's Up 2 Wavemania


      Surf's Up 2 Wavemania adalah film yang diproduksi oleh Sony Picture Animation dan WWE Studios. Hayoo, WWE studios? gajauh dari smackdown nih. Iya bener, film ini dibintangi oleh para pemain WWE seperti sebut saja John Cena, Undertaker, Mr.McMahon, Triple H, dan juga dari WWE Diva yakni Paige. Di film ini mereka menjadi sebuah grup peselancar yang sangat handal.  Tapi tenang, film ini bergenre Animation, Family, Adventure, dan Comedy. Jadi, kemungkinan kekerasan seperti di WWE itu kecil kemungkinannya. Film yang disutradarai oleh Henry Yu ini, dirilis pada tahun 2017 ini di bulan Maret. 
     
     Cerita dimulai dari flashback ke prekuel film ini, yaitu Surf's Up. Di mana Cody yang tadinya akan menjadi juara dalam lomba selancar malah harus menahan kekalahan karena ia lebih membela temannya dan membantunya.

      Untuk Review penuhnya bisa ke sini ya. Karena udah diposting sebelumnya :).

4. Zootopia (2016)

Zootopia Judy Hops and Nick Wilde

      Zootopia adalah film besutan Disney Studios. Disney Studios memang tidak pernah kehabisan ide untuk membuat sebuah film yang unik dan menarik ceritanya. Zootopia rilis pada tahun 2016 kemarin yang disutradarai oleh Byron Howard. Film bergenre Family, Animation ini dibintangi oleh Jason Bateman sebagai Nick Wilde dan Ginnifer Goodwin sebagai Judy Hopps. Di film ini juga dibintangi oleh penyanyi terkenal dari Afrika Selatan yakni, Shakira yang berperan sebagai artis terkenal Gazelle. Musik- musik pendukung dalam film ini dipercayakan kepada komposer kesayangan Disney, yakni Michael Giacchino.

     Film ini bercerita tentang sebuah dunia yang berbalik dari dunia normal yang mana di sini hewanlah yang hidup layaknya manusia. Mereka hidup rukun dan saling bermasyarakat satu sama lain. Di awal scene, kita diperkenalkan dengan Judy Hopps, yaitu seekor kelinci lucu yang bercita-cita menjadi seorang polisi. Ia sangat mempunyai jiwa keadilan yang tinggi sehingga ia tidak mau ada kejahatan di dunia ini. Karena ia percaya bahwa di Zootopia siapapun bisa menjadi apapun, maka ia berusaha menjadi polisi. Tes yang berat harus dilalui sebagai polisi. Dengan kegigihannya ia berhasil menjadi polisi dan ditempatkan sebagai penjaga mesin tiket parkir otomatis. Di sinilah ia bertemu dengan teman barunya yang seekor rubah yang suka menipu bernama Nick Wilde. 

     Berita saat itu sangat gencarnya menampilkan spesies predator yang mulai menggila di Zootopia. Judy Hopps sudah menjadi karyawan teladan dan dihormati di Zootopia. Ia memaparkan bahwa predator ini menggila karena memang dahulu mereka adalah pemangsa yang gila dan spesies yang berbahaya. Dengan pidato itupun, masyarakat Zootopia sontak menjauhi spesies predator seperti Singa, Macan, dan lainnya. Begitupun dengan Nick Wilde yang seekor Rubah. Banyak orang mulai membenci Judy Hopps karena banyak predator yang tertangkap karena dia. Di tengah kepusingannya, ia pergi kembali ke orang tuanya di kampung halaman. Ia merasa bahwa inilah hidupnya seharusnya, menjual buah dan berkebun. Kemudian, ia mendengar sesuatu dari ibunya bahwa ada sebuah tanaman yang pernah membuat saudaranya menggila seperti yang ada di TV. Judy Hopps mendapati bahwa ini bukanlah kebetulan mereka tanpa ada alasan yang jelas berubah dari sangat baik menjadi sangat tak terkendali. Judy Berpikira bahwa pasti ada sebuah konspirasi di sini. Dengan bantuan Nick, ia menyelidiki masalah ini. Akhirnya masalah ditemukan olehnya yang mana itu semua adalah konspirasi dari gubernur baru atau mantan sekretaris lama di pemerintahan yang seekor domba bertingkah laku polos. Dia melakukan ini untuk memojokkan posisi predator yang kuat.

    Zootopia memberikan kita pelajaran bahwa semua bisa dilakukan jika kita mau. Seperti yang dilakukan seorang kelinci yaitu, Judy Hopps yang bisa menjadi seorang polisi.  Film Zootopia ini juga mengambil banyak masalah dan konflik dari dunia nyata. Seperti yang pertama, masalah diskriminasi kaum predator bisa kita samakan dengan yang ada di dunia nyata yaitu masalah ras kulit hitam yang dipandang rendah. Sutradara memberi pesan bahwa boleh saja jaman dahulu mereka adalah orang yang tak terpelajar dan seorang budak (dalam hal ini adalah masalah kulit hitam), tapi sekarang adalah dunia modern yang mana mereka sudah terpelajar dan sudah berkualitas. Jangan menilai seseorang dari luar. Selanjutnya, penampilan seseorang tidak mencerminkan dalamnya. Ya, seorang yang lugu dan tidak berpenampilan jahat bisa saja menjadi otak suatu kejahatan yang tak terkira, disini kita mendapat lagi pesan bahwa selalu berhati- hati menilai seseorang dari luar.

     Film ini sangat layak ditonton oleh hampir semua orang. Karena, banyak pesan moral yang ingin disampaikan oleh sutradara melalui film ini. Lagu yang dibawakan oleh Shakira "Try Everything" yang liriknya membuat kita termotivasi dan semangat menjalani hidup. Animasi lucu dari Judy Hopps juga akan membangkitkan suasana ceria kita di sela-sela aktivitas sibuk kita.

-                                                                                 -                                                                             -



Oke, Segitu aja dari gue untuk sesi review filmnya 4 Animasi Terbaik yang wajib ditonton tahun ini. Semoga ini menjadi referensi kalian untuk mengisi sela-sela aktivitas kalian. Kurang lebihnya mohon dimaafkan ya gaes. Jangan lupa untuk berkomentar dan share artikel ini :).


See ya Guys

9komentar

avatar

Zootopiaaa Try Everything bikin gueee semangat nyanyiinnyaa hehe, Judynya lucu bangat

avatar

hahaha, iya kak imut ya kelincinya. Makasih udah berkunjung ka

avatar

gue gangerti masa film storks akhirnya begimana ama burung yang ngejar" si destini :(

avatar

itu adalah burung yang harusnya nganterin Destiny waktu bayi, jadi dia niatnya mau ngebantu Destiny, kan Destiny terlahir di perusahaan itu gan, nah dia terlantar. Gitu semoga membantu gan

avatar
avatar

sip makasih udah berkunjung kaa :)

avatar

mantep semangat sim

avatar
This comment has been removed by the author.

Tanyakanlah tanpa ada rasa ragu di sini :)

Click to comment

Entri Populer